Laporan neonatus berat badan lahir rendah

Koordinasi antara reflek hisap dan menelan, dengan penutupan epiglotis untuk mencegah aspirasi pneoumonia belum berkembang denan baik sampai kehamilan 32 — 34 minggu.

Umbilikus Tali pusat layu, perhatikan ada pendarahan atau tidak, adanya tanda — tanda infeksi pada tali pusat. Keperawatan Pediatric. Pediatric Nursing Care Plans.

Kalaupun bayi menjadi dewasa ia akan mengalami gangguan pertumbuhan, baik fisik maupun mental. Hematokrit Ht: Sistem immunologi belum berkembang dengan baik sehingga rentan infeksi. Hemoglobin Hb: Ketidakefektifan termoregolasi b. Faktor Plasenta adalah Plasenta previa dan solusio plasenta.

Kepala tidak mampu tegak, fungsi syaraf yang belum atau tidak efektif dan tangisnya lemah. Pemeriksaan hematokrit dan mengobati hiperviskositasnya. Demikian pula kejadian prematuritas pada bayi yang lahir dari perkawinan yang tidak sah, ternyata lebih tinggi bila dibandingakan dengan bayi yang lahir perkawinan yang sah.

Berat badan lahir sangat rendah: Fibroplasias Retrorental Oksigen konsentrasi tinggi pada daerah arteri berakibat pertumbuhan jaringan serat atau fibrosa dibelakang lensa dan pelepasan retina yang menyebabkan kebutaan. Dismaturitas adalah Bayi lahir dengan berat badan kurang dari seharusnya untuk masa gestasi itu berarti mengalami retardasi pertumbuhan intrauterine dan merupakan bayi yang kecil untuk masa kehamilanny.

Potensial untuk kehilangn panas akibat permukaan tubuh dibanding dengan BB dan sedikitnya jaringan lemak di bawah kulit. Umbilikus Tali pusat layu, perhatikan ada pendarahan atau tidak, adanya tanda — tanda infeksi pada tali pusat.

Kolaborasi dengan tenaga medis lainya. Produksi amilase pankreas dan lipase, yaitu enzim yang terlibat dalam pencernaan lemak dan karbohidrat juga menurun. Batas dahi dan ujung rambut kepala tidak jelas f. Pemantauan gas darah sesuai kebutuhan 3.

Pada penyakit ini tanda- tanda gawat pernaasan sealu ada dalam 4 jam bayi harus dirawat terlentang atau tengkurap dalam inkubator dada abdomen harus dipaparkan untuk mengobserfasi usaha pernapasan. Diagnosa Keperawatan 1. Leher Perhatikan kebersihannya karena leher nenoatus pendek Tulang rawan daun telinga belum sempurna pertumbuhannya, sehingga seolah-olah tidak teraba tulang rawan daun telinga.

Paru yang belum matang dengan peningkatan kerja napas dan kebutuhan kalori yang meningkat. Penerbit Salemba Medica: Belum matangnya fungsi mekanis dari saluran pencernaan. Kadar oksigen arteri menurun f. Anus Perhatiakan adanya darah dalam tinja, frekuensi buang air besar serta warna dari faeses.

Bayi prematur laki-laki testis belum turun dan pada bayi perempuan labia minora lebih menonjol.

ASKEP / ASUHAN KEPERAWATAN / LP / LAPORAN PENDAHULUAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) NANDA NIC NOC

Leher Perhatikan kebersihannya karena leher nenoatus pendek Keadaan kulit warna, tanda iritasi, tanda lahir, lesi, pemasangan infustekstur dan turgor kulit kering, halus, terkelupas.

Kekurangan zat besi dapat menimbulkan gangguan atau hambatan pada pertumbuhan janin baik sel tubuh maupun sel otak. Kelainan pembuluh darah, hemangioma insersi tali pusat yang tidak normal, uterus bicornis, infak plasenta, tranfusi dari kembar yang satu kekembar yang lain, sebagian plasenta lepas c.

Lingkar kepala sama dengan atau kurang 33 cm. Ekstremitas Warna biru, gerakan lemah, akral dingin, perhatikan adanya patah tulang atau adanya kelumpuhan syaraf atau keadaan jari-jari tangan serta jumlahnya. Pemantauan elektrolit Na,K,Cl:laporan pendahuluan (lp) berat badan lahir rendah (bblr) di ruang perinatologi rsud kota semarang disusun oleh: nama: yulia wardah nim: program studi diii keperawatan fakultas ilmu keperawatan universitas islam sultan agung semarang konsep dasar 1.

Prematoritas dan berat lahir rendah biasanya terjadi secara bersamaan, terutama diantara bayi dengan berat gr atau kurang saat lahir. Keduanya berkaitan dengan terjadinya peningkatan morbilitas dan mortalitas justgohostelbraga.com: Usfinit Engky.

Jan 21,  · Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya saat kelahiran kurang dari gram. Dahulu neonatus dengan berat badan lahir kurang dari gram atau sama dengan gram disebut bayi premature (premature baby).

Laporan Pendahuluan Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) NANDA NIC NOC pdf

Bayi berat lahir rendah (BBLR) dengan berat lahir gram. b. Bayi berat lahir sangat rendah (BBLSR) dengan berat lahir gram. c. Bayi berat lahir ekstrim rendah (BBLER) dengan berat lahir kurang dari gram. 2. Menurut masa gestasinya a. Nov 09,  · Monday, 9 November Bayi lahir dengan berat badan kurang dari berat badan seharusnya untuk masa kehamilan, dismatur dapat terjadi dalam paterm, term, dan posterm.

Dismatur ini dapat juga Neonatus Kurang Bulan – Kecil untuk Masa Kehamilan (NKB-KMK). Neonatus Cukup Bulan – Kecil Masa Kehamilan (NCB-KMK), Neonatus Lebih Bulan – Kecil Masa Kehamilan (NLB-KMK).Author: Usfinit Engky.

Laporan neonatus berat badan lahir rendah
Rated 0/5 based on 47 review